GURU SMKN PRINGAPUS JUARA 1 LOMBA KARYA TULIS ILMIAH NASIONAL

KELUARGAKUSri Ambarwangi, S.Pd, guru Seni Budaya SMK Negeri Pringapus Kabupaten Semarang, Jawa Tengah berhasil memenangkan Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional 2013.  Judul karya tulisnya berjudul “SENI REOG SEBAGAI MEDIA APRESIASI DAN KREASI PADA MATA PELAJARAN SENI BUDAYA YANG BERBASIS KEARIFAN LOKAL DI SMK NEGERI PRINGAPUS”. Setelah menjalani seleksi dari sekitar seratus peserta dari seluruh Indonesia, karya tulis ilmiahnya masuk dalam 6 besar. Dan, pada tanggal 4 Juli 2013 lalu harus mempresentasikan di depan 3 Dewan Juri dan penonton yang memadati ruang seminar di Gedung F Program Pascasarjana Unnes. Kemampuan presentasinya dengan media pendukungnya telah meyakinkan Dewan Juri untuk menetapkan dia sebagai juara 1 lomba bergengsi itu terutama bagi yang menyukai tulis menulis. Lomba ini dalam rangka Dies Natalis XVI Program Pascasarjana Universitas Negeri Semarang.
Sri AmbarAmbarwangiwangi adalah salah satu guru Seni Budaya yang memulai karirnya sebagai guru Seni Budaya di SMP 1 Pringapus tahun 1998, kemudian di SMP Negeri 1 Ungaran, dan sejak tahun 2010 bertugas di SMK Negeri Pringapus.
Menurutnya, minatnya menulis karena pengaruh suaminya yang sering mengajak berdiskusi mengenai seni dan pendidikan. Di samping itu, juga  atas dukungan kepala sekolah yang memberi iklim akademis yang baik di sekolah yang memberikan ruang bagi guru-guru untuk mengembangkan diri. Judul karya ilmiah di atas muncul dari pengalamannya mengajar di lingkungan masyarakat dan siswa yang berlatar belakang budaya yang unik. Seni reog yang hidup di wilayah sekitar sekolah dan juga digeluti siswa-siswa SMK-nya menarik perhatiannya untuk membuat sebuah karya tulis ilmiah dan dilombakan. Dan, akhirnya bisa menjadi JUARA PERTAMA LOMBA TERSEBUT.
Sebagai Juara Pertama dia berhak mendapatkan hadiah uang sebesar Rp 4.000.000,00 dan Piagam Penghargaan dari Direktur Program Pascasarjana Unnes.

Iklan

2 thoughts on “GURU SMKN PRINGAPUS JUARA 1 LOMBA KARYA TULIS ILMIAH NASIONAL

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s